About Me Myspace Comments

SITI NURBAYA

SITI NURBAYA
Scene 1
Samsul : Adinda tahu, kanda sangat mencintai adinda, maukah adinda menjadi kekasih kakanda??
Fitri : Tentu saja, kakanda.. dindapun juga demikian pada kakanda.
Dena : Ehmmm, mengganggukah dinda lewat disini kanda???
Samsul : Tentu saja tidak.. Kakak juga ingin memberitahukan.. Siti sekarang sudah menjadi kekasih kakak, Dik!!
Dena : Oh, ya??? Selamat kalau begitu... Kakak harus memberitahukan pada Ayah, dan Ibu.
Samsul : Tentu saja. Mari kita pulang...!!!
Rumah Samsulbahri
Samsul : Ayah, Ibu... Saya ingin memberitahukan bahwa Siti Nurbaya menjadi kekasih saya. Saya ingin meminta doa restu.
Ayah : Tentu Samsul. Kami merestuimu...
Ibu : Iya. Semoga hubungan kalian langgeng. Siti, sudahkah engkau memberitahu orang tuamu mengenai kabar baik ini???
Siti : Tentu, Ibunda. Setelah pulang dari sini.
Samsul : Oleh karena itu, Ananda mohon pamit, Yah, Ibu!!
Ayah & Ibu: Hati-hati, Nak!!!
Scene 2
Rumah Siti
Samsul : Malam, Ibunda, Ayahanda...
Ayah & Ibu: Malam...
Ayah : Malam.. Ada berita apa nak Samsul berkunjung kesini??
Samsul : Haruskah saya berkunjung kesini jika ada berita saja?? Memang tak boleh bermain kesini??
Ibu : Bukan begitu, tentu saja maksud kami...
Samsul : Saya ingin meminta doa restu pada Ayah, dan Ibunda, mengenai hubungan kami..
Ayah : Benarkah itu, Siti??
Siti : Tentu, Ayah..
Ibu : Tentu saja. Kami merestui kalian.
Scene 3
Rumah Datuk Maringgih
Datuk : Kurang ajar oho-oho... Usaha Si baginda Sulaeman itu makin pesat... bisa-bisa ia menyaingiku.
Riri : Eleuh-euleuh... Kunaon kitu, sok sirik bae. Hayu ah, urang jalan-jalan bae...!!!
Febri : Sttttt!!! (mengedip genit pada Riri dan memberi isyarat untuk menelepon padanya)
Syifa : Duit heula, atuh Pak!!!
Datuk : Apa pula kamu... Sudah pergi sana..!! Oho-oho
Syifa : Dasar aki-aki..
Datuk : Bagaimana pendapatmu, Febri??
Febri : Hmmmm... Apa?? Aha...!!! Bagaimana jika kita jatuhkan saja usahanya???
Datuk : Yeah... That’s a good idea... Tapi, dengan apa???
Wulan : Huh!!! Jika Kangmas ingin untuk menjadi orang yang paling disegani, aku bisa membantu..
Datuk : Bagaimana, sayangku...
Wulan : Tentu, kangmas... coba tanyakan pada anak kita yang cerdas...!!!
Febri : Hey! (pada Wulan, ia mengedipkan sebelah mata dan member isyarat gerakan tangan padanya untuk menelepon)
Icha : yeah!!! Tentu aku kan cerdas, Pak!!! Hmmmm,,,,.. bagaimana jika kita bakar toko mereka???
Datuk : Tentu... Apakah itu ide bagus???
Febri : Kurasa iya, Sir!!!
Datuk : Karena idemu itu... Bolehlah, aku memberi sedikit buat jajan...
Icha : Thanks pak!!!
Datuk : You’re welcome... Oh iya... Ini untukmu juga...
Wulan : Matur nuhun!!! Aku pamit, Ki!!!
Neng : Mau kemana mbak Yu???
Wulan : Mau shopping lah!!! Bubye!!!
Ririn : Eh, aki.... What’s up dari tadi rame terus??? Mau nambah istri lagi ya??
Datuk : Aki, aki... aku ini ayahmu toh!!! Bukan uyutmu....
Neng : Aneh, nak!!! Meskipun aki-aki tapi istrinya buanyak toh!!! Apa rencanamu, Yut eh, Pah???
Febri : Tuan ingin membakar toko Baginda Sulaeman!!!
Ririn : Oh, Siti toh??? Ayahnya Siti... Jangan-jangan Mbah ingin memperistri Siti ya???
Datuk : Eh, sudahlah, bawa anakmu ini pergi...
Neng : Dengan senang hati. Siapa yang mau lama-lama berdekatan dengan aki-aki darah tinggi, kerempeng, bau dan penyakitan... ayo, nak!!!
Scene 4
Toko baginda Sulaeman
Datuk : Akhirnya, rencanaku terwujud. Oho-oho...!!
Febri : Tenanglah, Sir!!! Besok juga Baginda Sulaeman meminta bantuan Anda... Toko mereka sudah hangus, mereka takkan punya uang.
Scene 5
Rumah Samsul
Samsul : Ayah, Ibu.... Ananda mohon pamit... Ananda akan menuntut ilmu di Jakarta. Ananda minta doa agar bisa sukses. (menyalami pada ayah Ibunya)
Ayah : Tentu, Nak!!!
Ibu : Dengan Siapa engkau berangkat???
Samsul : Dengan Riki, Bu!!!
Riki : Assalamu ‘alaikum...
Ayah : Walaikum salam.. Eh, Nak Riki... Mari masuk!!
Ibu : Samsul, Riki, be carefull!!!
Riki & Samsul : Tentu... Assalamu ‘alaikum..!!
Ayah & Ibu: Walaikum salam.
Dena : Jangan lupa oleh-olehnya ya??? Ya Kak Riki...!! Aku akan merindukan kalian...!!!
Scene 6
Rumah Siti
Samsul : Dinda, kanda pergi dulu...
Siti : Hati-hati, Kanda!!! Dinda akan merindukanmu...
Riki : (mendekati Iin) Hai, Iin??? Masih single gak?? (Mengedipkan sebelah mata)
Iin : Mau daftar tah???
Samsul : (menarik Riki) Dasar playboy!!! Kau goda juga adikku, sekarang teman Siti... ayo pergi!
Riki : Good bye!!!
Scene 7
Keesokan harinya. Di toko baginda Sulaeman.
Ayah : Bu, coba lihat toko kita...!!!
Ibu : Ada apa?? Subhanallah... Mengapa ini, Pak???
Ayah : Aku tak punya pilihan lain, selain meminjam uang pada datuk...
Ibu : Apa tak ada bantuan yang lain, Yah???
Ayah : Mau bagaimana lagi??? Kita tak punya uang lagi.
Ibu : Baiklah kalau begitu. Hati-hati, Yah!
Scene 8
Rumah datuk
Icha : Can I help you, Sir??
Ayah : Maaf, saya mencari datuk...
Wulan : baginda Sulaeman kah??? Cha, coba kau panggilkan si Tua!!!
Icha : Tuaaaaaa!!! Tamu yang kau tunggu..
Datuk : Eh, Baginda... Ada apa gerangan datang kesini?? Mari masuk..!!
Ayah : Tentu... Terima kasih!
Datuk : Oho-oho... Naon nu tiasa abdi bantos???
Ayah : Kieu... eh atuh kieu deui. Begini datuk, saya ingin meminjam uang.
Datuk : Jangan sungkan... Tentu Kula akan membantu...
Ayah : Terimakasih, Tuan! (Menerima sejumlah uang)
Datuk : Jangan lupa, waktunya 3 bulan!
Ayah : Mari, Tuan, Nyonya, dan dek...
Icha : Icha..
Ayah : Iya, dek Icha...
Scene 9
Tiga bulan kemudian. Rumah Siti.
Datuk : Hello,.. Oho-oho... anybody home???
Ibu : Oh, Eh... Datuk!! Silakan masuk, silakan duduk!! (pergi kedapur membuat minuman)
Ayah : Eh, Datuk...
Febri : Tentu, seperti janji yang telah disepakati. Hari ini adalah jatuh temponya. Anda harus membayar tiga kali lipatnya..!
Ayah : Mengapa jadi sebesar itu???
Datuk : Jadi, anda tak mampu membayarnya?? Oho-oho... oke, hmmm kalau begitu saya tawarkan pilihan lain...
Ayah : Apa itu, Tuan?
Datuk : Bagaiman jika Siti Nurbaya menjadi istri muda saya....?
Ayah : Tapi...
Siti : Biarlah, Yah!! Siti bersedia menjadi istri muda, tua Bangka, kerempeng, bau dan penyakitan ini...
Datuk : Oke.. Besok kita adakan acaranya.. Febri mari kita pulang...!! See you tomorrow, Baby!!
Scene 10
Kamar Siti.
Siti : (menulis surat) cintaku, Samsulbahri. Maaf dinda tak dapat melanjutkan hubungan kita. Besok Siti akan menikah dengan Datuk Maringgih, dalam rangka melunasi utang ayah. Sekian surat dari Siti. Jangan terlalu dipikirkan.
Iin : Boleh aku masuk??
Siti : Tentu, masuklah...!
Iin : Maaf Siti, jika aku mengganggumu... Aku telah mendengar tentang besok.. Yang sabar saja... (membelai Siti)
Scene 11
Rumah datuk. Acara pernikahan.
Riri : Dasar tua Bangka, bau, penyakitan... Sudah bau tanah masih mikir istri baru.
Neng : Iya, ya!! Mbak yu!!
Wulan : Sebodo amat... Sing penting banyak duit...
Syifa : Mau-maunya lagi Siti itu.
Icha : Sopo toh, yang mau?? I know, dia pasti terpaksa...
Ririn : Iya, kalau aku sih mana mau...
Penghulu : Ehmm, ehm.... Saya nikahkan Siti Nurbaya binti Sulaeman dan datuk Maringgih bin tang Toejoe, dengan mas kawin seperangkat alat Shalat, dibayar tunai..
Datuk : Saya terima nikahnya siti Nurbaya binti Sulaeman dengan mas kawin seperangkat alat Shalat, dibayar tunai.
Penghulu : Sah??
Saksi : Sah!
Penghulu: Alhamdulillah.. Al-Fatihah.... Let’s pray together, Begin!!
Scene 12
Dekat rumah Siti.
Samsul : Siti.... Bagaimana kabarmu?
Siti : Samsul??? Kaukah itu??? Aku senang sekali. Tapi tentu kanda tahu sendiri..
Datuk : Hey!! Pemuda tak tahu malu.. oho-oho... Mengganggu istri orang saja! Apa maumu?
Samsul : Lihatlah dirimu?? Tua Bangka, bau tanah, kerempeng, jelek bau, dan penyakitan. Coba lihat aku! Tampan, gagah berani, sungguh berbeda denganmu.. Rasakan ini!! (memukul tubuh Datuk)
Riki : Ayo, Samsul hajar terus!!! Masak kalah oleh tua Bangka bau tanah ini??? Aku bertaruh jika kau kalah, kau harus mencucikan bajuku selama seminggu.... Deal?
Samsul : Tentu...
Siti : Tolong... Riki, harusnya kau melerai mereka.... Bukannya bertaruh tak karuan... Tolong?!!
Ayah : Ada apa, Siti??? Bu, Tol...
Ibu : Ayah... Ayah!! Bangun...!!! Jangan pergi!! Siti... Ayahmu....
Siti : Yah, tolong!!! Lihat itu??? Ayo, Riki bantu aku!!
Riki : Lho kok?? Oke deh!! Gak seru euy!
Scene 13
Rumah Samsulbahri.
Ayah : Pergi sana... Anak tak tahu malu...!! Kau telah mencoreng nama baik bapakmu...
Ibu : Sudahlah, Pak!! Tenangkan pikiranmu dulu..
Samsul : Maafkan Samsul, Yah, Bu!! Baiklah, Samsul akan kembali ke Jakarta... Selamat tinggal! Ayo, Riki!!
Riki : Mari, Bu, Pak!!
Scene 14
Rumah Siti.
Siti : Maafkan Siti, Bu!! Ayah meninggal gara-gara Siti....
Ibu : Sudahlah, Nak.. Kembalilah ke rumah suamimu...!
Iin : Mari kuantar..
Scene 15
Rumah Datuk.
Datuk : Enyahlah dari hadapanku... Aku tak mau melihatmu lagi...!
Siti : Ak, aku..
Datuk : Pergi!!
Syifa : Bagus, aku juga tak menyukaimu!
Scene 15
Rumah bibi Siti, Dina...
Siti : Permisi!! Bi Erdina...
Erdiina : Siti, mengapa kau sekusut itu??
Siti : Maaf, Bi... Nanti Siti ceritakan! Bolehkah Siti tinggal disini untuk sementara?
Erdina : Tentu, Sayang... Sini Bibi kasih kau minum...
Siti menceritakaan kejadian yang menyakitkan itu...
Scene 16
Keesokan harinya..
Siti : Bi, Siti akan pergi ke Jakarta...
Erdina : Secepat inikah?? Ini, ada sedikit uang untukmu.. TTDJ ya!!
Siti : Dah, Bibi.. Terima kasih... Uangnya, kurang...
Erdina : Maaf!
Siti : Just kidding! Dah Bibi...
Scene 17
Di perahu...
Syifa : Rasakan ini Siti! (mendorong Siti ke laut)
Siti : Tolong....!!
Iin : Huh!! Capeknya... Siti, aku mencarimu... (menolong Siti)
Siti : Terima kasih!
Lukman : Maaf, anda Nyonya Siti Nurbaya??
Siti : Iya, anda?
Reza : Kami dari kepolisian Padang. Membawa surat penangkapan dari suami anda! Atas tuduhan pencurian harta suami anda..
Lukman: Mari.. ikut kami...
Samsul : Siti,... Wait me!Mmaaf pak, bisakah anda melakukan sidangnya di Jakarta saja??
Lukman : Maaf, Sir! Tidak bisa..
Riki : Bagaimana dengan satu batang coklat, Pak!
Reza : Maaf, kami bukan adik atau pacar anda yang bisa di beri coklat.
Lukman : Tapi, bolehlah coklatnya untuk anak saya!!
Riki : Eiits.... tak bisa begitu... Masa permintaan teman saya tak dikabulkan, saya harus memberi toblerone ini... No, way!
Lukman : Mari....
Scene 18
Rumah Datuk..
Reza : Sir, sorry permintaan anda tak dapat ditindaklanjuti... karena tak ada bukti yang jelas..
Lukman : Iya, Sir... Berilah kami sebatang atau dua batang coklat untuk saya, karena telah membuang waktu kami..
Datuk : Oh, maaf... Coklat tak baik untuk kesehatan... Nanti anda bisa gigi berlubang. Terima kasih...
Lukman: Kami pamit... Tua Bangka pelit!
Scene 19
Datuk : Shit!! Aku tak puas Siti dibebaskan... Ada ide, Febri..
Febri : Hmmmm... Apa ya???? Aha!! Racuni saja dia...
Datuk : Oho-oho... otakmu encer juga....
Febri : Febri ghetto lho!!
Scene 20
Datuk : Telah aku campurkan racun tikus pada makanannya... Riri....!
Riri : Aya neon?? Ngaganggu bae!
Datuk : Coba kau berikan ini pada Siti! (memberikan kue)
Riri : Tak biasanya.. Siti...!! Ini untukmu....!
Siti : Terima kasih! (memakan kue) Gedebug (meninggal)
Datuk : Ampuh!
Scene 21
Rumah Samsul
Dena : Hallo, Kak Samsul?
Riki : Dena ya? Sebentar..., Samson!! How are you? Kangen gak sama aku??
Samsul : Enaknya... Samson, Samson... Hallo... Ada apa dek? (merebut gagang telepon dari tangan Riki)
Dena : Siti kak! Siti meninggal...Nut...nut...
Samsul : Whaaaat? Kau mau ikut aku ke surga, Ki?? Carikan aku racun, pisau, tali, ato apapun...!!
Riki : Oke, aku masih ingin menikmati dunia... Dunia indah lho! Aku ambilkan segayung air saja... terus ku guyur tempurung kepalamu itu...! hey! Don’t be ridiculous, guys!
Samsul : Ya sudah... Kamu masih butuh aku toh?
Scene 22
Rumah Siti.
Ibu :Iin, maaf telah merepotkanmu.. Terima kasih... Ibu tak kuat lagi... Siti telah tiada...
Iin : oh, tidak..... Bangun, Bu!! Kan masih ada aku?
Scene 23
Jakarta
Devina : Selamat atas gelar kalian...Letnan Mas!!
Samsul & Riki: Terima kasih!
Devina : Tugas menunggu kalian di Padang. Selesaikanlah pangacau-pengacau itu disana... Good luck, and be carefull!
Samsul & Riki: Kami, pamit, Miss!!
Scene 24
Padang...
Samsul : Oh, ternyata, anda tua Bangka, bau, kerempeng, jelek, penyakitan, dan bau tanah... anda dalangnya...?
Riki : Eh, pak tua... Harusnya anda lebih banyak beribadah daripada mendalangi ini... Masih mending dalang wayang golek... Hiburan.. Nah ini? Bikin repot..
Datuk : Eh, anak muda.. Oho-oho..
Riki : TBC lagi..
Datuk : Rasakan!! (menebaskan pedangnya pada Samsul)
Riki : Awas Samsul! Tembak si TBC itu!! Ayo... jangan takut guys!!
Samsul : Dooor! AWWWWW!! SAKIIIIT.... Jitu kan??
Datuk : Oho-ohoooo... oho-oho... (jatuh limbung, dan meninggal)
Febri : Bangun, Tuan!! Tolong....!!! Akhirnya, si tua ini the end juga.. Aku terobsesi pada istri-istrinya...
Riki : Benar kawan, Samsul, kau penembak jitu! Kawan, Friend, amigo.... come on, wake up! Get up! Samsul??? Sadarkah engkau, Man??
Samsul : (jatuh pingsan)...
Riki : Tolonggggggggg......
Reza & Lukman : Ada apa anak muda??
Riki : Bawa ke rumah sakit!
Scene 25
Riki : Si TBC itu menembak Samsul!
Ayah S : Nak, bangun!
Samsul : Ayah! Maafkan anakmu ini...
Ayah : Tentu, nak!
Ibu : Jangan pergi, Nak! Jangan tinggalkan kami lagI!
Samsul : Aku ingin dimakamkan di sebelah makam Siti Nurbaya. Terima kasih. (menutup mata & meninggal)
Scene 26
Rumah Datuk.
Wulan : Sepertinya, kita selametan toh???
Icha : Tentu, Mbok!! Ini harus dirayakan....!! Hartanya jatuh pada kita kan??
Riri : Ehhhh, jangan sembarangan ya???!
Ririn : Mak, kita kan yang dapat harta itu....???
Syifa : Apa??? Enak saja kalian!
Neng : Bagilah kula setengahnya, kek!! Mau kawin lagi neh!!
Febri : Ya sudah,, daripada ribut!! Kawin saja denganku...!!!
Riri : Boleh juga tuh!
Wulan : Danke!! Ayo Cha!!
Icha : Come on, Mum!!
Neng : Boleh nimbrung gak?? Udah berapa banyak duit??
Febri : Bisa diatur!
THE END

0 komentar:



Posting Komentar

Let's Play!

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site


MusicPlaylist