About Me Myspace Comments

Hari Raya Idul Adha

Sebelumnya aku katakan, "Selamat Hari Raya Idul Adha.."
Hari raya Idul Adha ini diidentikan dengan adanya pemotongan hewan, seperti kambing atau sapi. Memang, ketika hari raya Idul Adha, hal yang paling ditunggu adalah moment membakar daging well, aku tak tahu apa istilahnya, intinya, mereka bahkan disetiap rumah selalu membakar sate.
Sate itu irisan daging yang ditusuk oleh sebuah tusukan, semacam lidi, kemudian dibakar dengan arang dibantu dengan angin yang berasal dari kipas, agar api yang dibutuhkan sesuai, kemudian lumuri kecap atau bisa juga bumbu kacang, dengan tambahan acar.
Acar dibuat dari irisan mentimun, wortel, cabe cengek, dan bawang merah dengan siraman cuka, maka akan terasa lebih mantap. :)
Sebutlah sate itu makanan khas. Beragam memang sate dibuat, dimulai dari ayam, kambing, sapi, bahkan kuda juga ada. Tapi, aku belum pernah mencoba sate yang kusebutkan terakhir.
Semua orang bisa merasakan karena memang dibagi secara merata dari orang yang berkurban itu. Disamping itu, setahun sekali ini, hari raya Idul Adha merupakan hari raya yang juga menjadi sebuah kegiatan di Mekkah yang memang hanya dilaksanakan pada hari raya Idul Adha ini, bagi mereka yang menunaikan rukun Islam yang ke lima. Itulah yang aku tahu.
Hmm, okay, jika kau sedang mengipasi sate, awas terlalu matang, nanti rasanya pahit dan tak sesuai. Okay, selamat menikmati hidangan dan selamat hari raya Idul Adha...

0 komentar:



Posting Komentar

Let's Play!

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site


MusicPlaylist