About Me Myspace Comments

EYD?

Hallo, world?
Kali ini aku ingin membahas mengenai Ejaan Yang Disesuaikan, dalam Tata Bahasa dan Sastra Indonesia. Aku hanya ingin membahas mengenai akhiran.
Hey, aku sering bahkan setiap hari orang-orang mengatakan sesuatu dengan akhiran -in. Aku ingin tanya, apakah ada akhiran in, setahuku yang ada adalah akhiran i. Misalnya, diakui, disusui, mempelajari, mengajari.
Nah, yang aku sering dengar adalah 'diginiin','dilupain','dikirimin','dijajanin', dan lain sebagainya. Kupikir itu terdengar aneh. Jadi kesimpulannya, yang aku tahu saja, akhiran in itu tidak ada. Eittss, tapi ingat kata mungkin, salin, yakin, atau sesuatu lain seperti itu merupakan kata dasar, iya kan?

0 komentar:



Posting Komentar

Let's Play!

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site


MusicPlaylist