About Me Myspace Comments

Kita Butuh Sampah...!!!


Hey ya, guys!!
Kau tahu apa yang dinamakan dengan biopori?? Okay, aku akan menjelaskannya. Biopori adalah sebuah usaha untuk menyerap air. Caranya adalah dengan membuat lubang di tanah, seperti kebun. sebenarnya, menggunakan sebuah alat khusus agar lubang yang dibuat lebih rapi, dan sesuai kebutuhan, namun, jika kau tak memilikinya, kau dapat menggunakan alat seperti linggis dalam bahasa Sunda. Itu cukup sulit jika dilakukan oleh seorang yang jarang menggunakan alat berat.
Kami XI IPA 2 disuruh membuat biopori didepan kelas kami, ketika pelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup). Telah beberapa kali pertemuan, hanya membuat biopori, dan sekali pertemuan hanya dapat membuat satu buah lubang. Oh iya, lubang dibuat sekitar satu meter. Namun kami membuatnya kurang dari itu, karena kurangnya tenaga. Hal ini ditunjang karena hanya nak lelaki saja yang membuatnya.
Setelah lubang dibuat, penuhi setiap lubang dengan sampah organik. Well, kami para perempuan mengumpulkan sampah organik.
Setelah berkeliling sekitar taman dan kelas kami, syulit juga menemukan sampah organik, yang banyak adalah sampah anorganik yang ada di tempat sampah. Well, ternyata untuk keperluan tertentu sampah dibutuhkan juga. Biopori ini berfungsi untuk mencobanya. Okay, sayangi Bumi!!

0 komentar:



Posting Komentar

Let's Play!

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site


MusicPlaylist