About Me Myspace Comments

FOTO LONCAAAAAAAT!!!!!


Kamu suka gak sama sesuatu yang berbau fotografi??? Bukan cuma kita sendiri yang jadi objeknya, atau narsis. Tapi nyari sesuatu yang menantang untuk di jadikan objek. Misalnya benda bergerak, tapi kita sukses ngambil foto benda itu tanpa goyang sedikitpun. Atau ngambil foto pemandangan dari sudut pandang yang gak biasa tapi tetep gak menghilangkan keindahan objek itu sendiri. Pernah gak?? Gak usah susah-susah pake kamera profesional kok, pake HP ato kamera digital biasa juga gak masalah...
Waktu jalan-jalan ke Curug Maja ma anak-anak X1, aku bawa kamera digital, merknya Sony yang cyber-shoot gitu. Maklum cuma punya itu, tapi daripada pake HP doank yang cuma 2 ato 1,3 megapixel boleh deh aku bawa kamera digital ku dengan 7,2 megapixel dengan cyber-shoot ma beberapa kali zoom.
Ini nih kamera yang aku pake, kalau gak salah soalnya aku cari di google.
Hiks... jadi sedih inget jalan-jalan ini. Soalnya jalan-jalan ini tuh akhir kebersamaa kita semua di X1, ya walaupun gak ikut semua, tapi tetep seru bangetttt, agak ngedadak padahal.. Tapi kita maksa buat pergi.. Hampir aja gak jadi..
Susah banget ngambil foto di bawah air terjun itu. Emang sih air terjun di Curug Maja ini gak seindah air terjun Niagara, tapi swear deh dingin banget, susah ngambil fotonya tuh, karena airnya nyembur kemana-mana jadi takut kameraku basah dan rusak, terus cahayanya juga agak kurang karena kameranya berembun, agak redup gitu...
Oke, kita tuh seneng banget disana, aku sempatb mikir buat difoto dengan pose yang gak biasa. Kalau liat majalah-majalah tuh suka ada foto yang bener-bener Happy sampai loncat.
Aku juga pengen nyoba donk! Akhirnya aku nyuruh temenku buat ngambil fotoku yang lagi loncat. Dan hasilnya...
Ini waktu aku ma temenku, gagal neh!!
Udah beberapa kali loncat-loncatan... Sampe ngos-ngosan,,
tetep gagal...
Ini udah kali keberapa, gak tau aku lupa... Eh, malah temenku yang sukses... Tapi itu lucu juga...
Maklum dia kan cowo, jadi loncatnya lebih tinggi dan lebih lama...
Oke, neh foto diambil ma temenku yang lain...
Udah deh aku ngos-ngosan loncat-loncat terus.. Apalagi nanti naik ke curugnya juga bener-bener jauh dan landai.
Ini asli lho bukan dapat photoshop!!
Karena itulah aku pengen kasih sedikit tips buat temen-temen, biar bisa bikin foto kayak gitu, lebih fun euy bikinnya juga, soalnya abis liat foto yang kita ambil dan teryata gagal, itu lucu banget apa lagi fotonya bukan kayak lagi loncat, malah kayak lagi tari jaipong..
Liat neh!


Gampang aja sih sebenernya.
1. Siapkan kamera dan arahkan kamera ke posisi objek yang akan diambil,
2. Atur juga posisi objek, barangkali tidak terlihat atau terpotong di layar.
3. Pastikan tiap orang tidak menghalangi yang lain.
4. Kamu juga harus kasih tau temen kamu yang dijadikan objek, biar dia jangan keburu cape, buat nyoba foto kayak gini, soalnya harus loncat-loncat.
5. Saat objek mau loncat, kamu pijit deh tombol shoot nya, soalnya kalau kelamaan, bisa-bisa objek udah gak di udara, kamu baru ambil fotonya.
6. Pake perasaa kamu juga, biar perkiraannya tepat...
Ada neh, yang menurut aku bagus..
Oke, itu aja kali ya!! Aku gak bisa jamin juga... Soalnya kamu yang nyoba...
Good Luck!!
Kalau ada trouble, tanya aja ke fifi730@gmail.com
Ki-ka:Riki, Galih, Angga, Agi, dan Reza yang pake baju putih..










Tambahan: yang paling belakang pake jaket coklat, Sam...Foto paling bawah, yang paling kanan: Febri...



0 komentar:



Posting Komentar

Let's Play!

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site


MusicPlaylist